Gubernur Kepri Buka Lingga Fishing Festival

Senin, 5 Mei 2008 00:00 WIB
391x ditampilkan Nasional

LINGGA - H. Ismeth Abdullah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau secara resmi membuka dan menyerahkan secara simbolis alat pancing kepada peserta dari luar negeri.
LINGGA - H. Ismeth Abdullah Gubernur Provinsi Kepulauan Riau secara resmi membuka dan menyerahkan secara simbolis alat pancing kepada peserta dari luar negeri.

Event tahunan yang merupakan agenda rutin dari Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berlangsung meriah yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Bapak H. Ismeth Abdullah di desa Pena'ah Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga 2-4 Mei 2008.

Even ini sudah tiga kali diadakan di Kabupaten Lingga, dilihat dari jumlah peserta dari dalam maupun luar negeri tahun ini ada peningkatan dimana keseluruhan peserta mencapai 350 orang, 180 dari luar negeri dan luar daerah kabupaten Lingga dan 170 dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Untuk memeriahkan acara tersebut Disparbud Lingga melalui kepala dinasnya Ir.M.Ishak, MM mengatakan " Diharapkan tahun ini menjadi lebih meriah dan berkesan kepada peserta baik dari luar negeri maupun perserta lokal."

Banyak permainan yang ditawarkan untuk memeriahkan acara tersebut antara lain, dayung sampan di desa Pancur Kecamatan Lingga Utara, Boat Race,Diving & Snockling, volly pantai dan yang paling penting menarik adalah lomba memancing. Semoga dengan semakin meriahnya pada acara tahun ini, diharapkan tahun depan bisa lebih ramai lagi menarik minat wisatawan asing maupun lokal untuk bergabung dalam Lingga Fishing Festival ujar Ishak lagi kepada Terkininews.