Mahasiswa Minta Masalah PDAM Cepat Diselesaikan

Selasa, 28 April 2009 00:00 WIB
438x ditampilkan Nasional

BINTAN -Masalah PDAM yang hingga saat ini masih terkatung-katung diharapkan dapat cepat diselesaikan oleh pemprop dan DPRD Kabupaten Bintan
BINTAN DPRD Kabupaten Bintan dan DPRD Kepri tidak saatnya lagi hanya memperdebatkan aset. Saat ini, masyarakat mengharapkan pelayanan air bersih tidak terkendala lagi.

Penegasan itu disampaikan Raja Dachroni, Ketua BEM Fisip Umrah, Minggu (26/4). Dikatakan, BEM Fisip Umrah Kepri meminta penyerahan pengelolaan PDAM diselesaikan secepatnya. "Persoalan aset PDAM perlu diselesaikan dengan segera. Jangan sampai gara-gara persoalan ini, masyarakat yang menjadi korban. Semestinya, bukan soal aset yang perlu diperdebatkan sekarag. Tapi, kebutuhan masyarakat yang perlu direalisasikan secepatnya," katanya.

Dikatakan, mahasiswa menyarankan agar Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan dapat menyelesaikan serta mendudukan persoalan aset tersebut. Dengan demikian, lembaga legislatif tidak melakukan tarik-ulur dalam memutuskan penyerahan pengelolaan PDAM. "Masyarakat banyak yang mengeluh tentang masalah distribusi air ini. Itulah sebabnya, kita tidak ingin hanya dikarenakan persoalan ini masyarakat yang dikorbankan karena ini seutuhnya adalah tanggungjawab pemerintah daerah," ujar Dachroni. (sm/yn)