Guru Mengeluh Soal Sertifikasi

Rabu, 20 Mei 2009 00:00 WIB
487x ditampilkan Kepri Terkini

TANJUNGPINANG -Adanya upaya pemerintah untuk melakukan sertifikasi guru mendapatkan respon negatif dari guru-guru yang harus memenuhi persyaratan sertifikasi. Namun, walau bagaimanapun mereka tetap mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh
TANJUNGPINANG -Adanya upaya pemerintah untuk melakukan sertifikasi guru mendapatkan respon negatif dari guru-guru yang harus memenuhi persyaratan sertifikasi. Namun, walau bagaimanapun mereka tetap mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Demikian keluhan yang ditangkap oleh terkininews beberapa waktu yang lalu ketika melihat seorang guru mengurus berbagai perlengkapan dan persyaratan yang terdapat dalam sertifikasi tersebut.

Seorang guru yang tidak bisa disebutkan namanya mengatakan setengah terpaksa melakukan hal itu. "Karena ini aturan jadi terpaksa harus dikerjakan," tutur guru salah satu SD di Tanjungpinang yang tak menyebutkan namanya itu.

Senada dengannya, Maimun, guru salah satu SD di Kijang juga mengungkapkan keluhan serupa. "Karena sebentar lagi pensiun, saya enggan untuk mengurus sertifikasi tersebut," ungkapnya.