Figur dan Status Sosial Menentukan Kemenangan

Kamis, 1 April 2010 00:00 WIB
413x ditampilkan Nasional

TANJUNGPINANG -Profesor riset perbandingan politik LIPI, Indria Samego menilai dalam Pemilukada Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada 26 Mei 2010 nanti peluang anggota DPD asal Kepri, Aida Ismeth jauh lebih besar dibandingkan pasangan calon yang la
Aida Ismeth Paling Berpeluang TANJUNGPINANG -Profesor riset perbandingan politik LIPI, Indria Samego menilai dalam Pemilukada Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada 26 Mei 2010 nanti peluang anggota DPD asal Kepri, Aida Ismeth jauh lebih besar dibandingkan pasangan calon yang lainnya.

Hal itu dikemukakannya usai memberikan materi dalam pelatihan orientasi kesadaran bela negara bagi generasi muda yang diselenggarakan Kesbangpolinmas kota Tanjungpinang Rabu (24/03/10) di Hotel Laguna kota Tanjungpinang.

Dia menyebutkan sebagai istri gubernur propinsi Kepulauan Riau dan anggota DPD RI Aida Ismeth memiliki peluang untuk menang lebih besar dibandingkan pasangan calon yang lain dalam Pemilukada.

"Ada banyak variabel yang dapat dilihat untuk tahu siapa yang akan menang dalam Pemilukada nanti yaitu figur dan status sosial. Saya melihat Bu Aida memiliki hal itu sehingga peluangnya untuk menang cukup menjanjikan," kata Indria Samego.

Menurutnya, dukungan partai politik pada pasangan calon tidak akan banyak mempengaruhi kecuali partai kader seperti PKS.

"Saya sangat meyakini suara partai politik pada Pemilu legislatif dan presiden belum tentu berbanding lurus dengan perolehan suara yang didukung oleh partai-partai pendukung calon gubernur dan wakil gubernur kecuali PKS," tutup Indria Samego.