KPU Lingga Belum Umumkan Kekayaan Calon

Jumat, 2 April 2010 00:00 WIB
373x ditampilkan Nasional

LINGGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga sampai hari ini belum mengumumkan kekayaan calon pada pemilukada Lingga 26 Mei mendatang. Perihal belum diumumkannya kekayaan calon dikarenakan pasangan calon ada yang tidak sesuai mengisi format harta ke
LINGGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga sampai hari ini belum mengumumkan kekayaan calon pada pemilukada Lingga 26 Mei mendatang. Perihal belum diumumkannya kekayaan calon dikarenakan pasangan calon ada yang tidak sesuai mengisi format harta kekayaan seperti diinginkan oleh KPK sehingga harus diperbaiki calon.

Pernyataan belum bisanya diumumkan harta kekayaan calon ini disampaikan oleh anggota KPU Lingga Drs.Effendi kepada terkininews.com ketika dihubungi melalui telepon genggamnya. Ketika terkininews ingin mengkonfirmasi kepada ketua KPU, handphonenya masih belum bisa dihubungi.

"Format yang diisi oleh pasangan calon untuk menghitung harta kekayaannya belum benar, ketika disampaikan ke KPK sehingga belum diterima dan harus diperbaiki calon lagi, jadi sekarang kami masih menunggu perbaikan dari pasangan calon dan setelah itu kewajiban kami untuk mengumumkan harta kekayaan calon kepada publik," papar Effendy.

Untuk sekedar diketahui bahwa, pasangan yang ikut adalah pasangan yang kesemuanya masih dalam ruang lingkup pemerintah kabupaten Lingga baik dari eksekutif maupun legislatif, cuma wakil dari Ustman Taufiq yang berasal dari anggota DPRD Provinsi Kepri. Pasangan Daria-Abu Hasim sama-sama berkarir di birokrat dan merupakan pasangan incumbent, untuk Saptono - Rudi berasal dari partai tapi Saptono masih sebagai wakil bupati Lingga dan Rudi anggota DPRD Lingga, dan untuk pasangan Ustman Taufiq - Hanafi Ekra pasangan birokrat - politisi. Ustman yang berasal dari birokrat sejati jebolan APDN dan Hanafi dari partai religius PKS.***