19 Agustus Dua HMS Dilantik

Senin, 12 Juli 2010 00:00 WIB
487x ditampilkan Nasional

TANJUNGPINANG -Tinggal sebulan lebih lagi Cakada terpilih Dua HMS akan dilantik oleh Mendagri. Kemungkinan besar untuk memajukan pelaksanaan pelantikan tidak akan bisa dicapai apalagi waktu pelantikan juga tidak jauh berbeda seperti pada tahapan Pe
TANJUNGPINANG -Tinggal sebulan lebih lagi Cakada terpilih Dua HMS akan dilantik oleh Mendagri. Kemungkinan besar untuk memajukan pelaksanaan pelantikan tidak akan bisa dicapai apalagi waktu pelantikan juga tidak jauh berbeda seperti pada tahapan Pemilukada Kepri yakni 19 Agustus 2010.

Seperti yang ditanggapi Ketua KPU Kepulauan Riau, Den Yealta. Menurutnya, sebelumnya sudah ditentukan memang tahapan pelantikan pada 19 Agustus 2010 kalau dimajukan itu bukan domain KPU Kepulauan Riau lagi, melainkan domain Mendagri.

"Kalau tidak ada halangan ya kita selenggarakan pelantikan Cakada terpilih pada tanggal 19 Agustus ini," kata Den Yealta di ruang kerjanya.

Terkait dengan wacana dimajukannya jadwal pelantikan menurut Rahmat, seorang aktivis pemuda di Kepulauan Riau adalah sesuatu yang tidak perlu karena waktunya juga gak jauh berbeda. "Gak perlulah dimajukan," kata Rahmat.

Sementara itu, terpisah, Zamzami A. Karim pengamat politik pemerintah propinsi Kepulauan Riau kepada terkininews.com juga pernah menyebutkan tidak perlu memajukan jadwal pelantikan. "Biarlah semua berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah disusun oleh KPU Kepulauan Riau," kata Zamzami A. Karim.