Iskandarsyah: Perketat Pengawasan Keamanan Transportasi Laut

Selasa, 31 Agustus 2010 00:00 WIB
394x ditampilkan Kepri Terkini

TANJUNGPINANG -Menjelang hari raya idul fitri masyarakat Kepulauan Riau yang sebagiannya adalah pendatang diperkirakan menggunakan jalur transportasi laut untuk mudik. Ada cukup banyak permasalahan keamanan yang perlu diawasi oleh pemerintah daerah
TANJUNGPINANG -Menjelang hari raya idul fitri masyarakat Kepulauan Riau yang sebagiannya adalah pendatang diperkirakan menggunakan jalur transportasi laut untuk mudik. Ada cukup banyak permasalahan keamanan yang perlu diawasi oleh pemerintah daerah untuk menjaga keselamatan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, Iskandarsyah perlu dilakukan pengawasan yang ketat terhadap keamanan ferry dan kapal pelni seperti kapasitas penumpang dan safety riding.

"Perlu pengawasan yang ketat terhadap keamanan ferry dan kapal laut Pelni sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Ing Iskandarsyah.

Ditambahkannya masyarakat juga harus berhati-hati dan mengantisipasi calo tiket yang berkeliaran dimana-mana. "Kita meminta kepada pihak keamanan untuk mengamankan masalah pengawasan keamanan dan masyarakat harus berhati-hati dengan calo," tutup Iskandarsyah.