"Cemburu" dengan UMRAH, Tujuh PTS Mospek Bersama

Kamis, 16 September 2010 00:00 WIB
793x ditampilkan Kepri Terkini

TANJUNGPINANG -Seperti ingin menunjukkan kekuatan dan kepedulian Gubkepri, H. M. Sani terhadap berbagai kampus swasta di Tanjungpinang, tujuh kampus swasta di kota Gurindam berencana akan menggelar masa orientasi mahasiswa baru (Mospek) secara bers
TANJUNGPINANG -Seperti ingin menunjukkan kekuatan dan kepedulian Gubkepri, H. M. Sani terhadap berbagai kampus swasta di Tanjungpinang, tujuh kampus swasta di kota Gurindam berencana akan menggelar masa orientasi mahasiswa baru (Mospek) secara bersamaan di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan, M. Faizal Insya Allah kegiatan mospek bersama tujuh PTS di Tanjungpinang akan digelar pada akhir September nanti. "Ya Insya Allah kegiatannya jadi ada tujuh PTS yang ikut," kata M. Faizal yang juga merupakan sekretaris FKPTS Kepulauan Riau.

Sementara itu, salah seoarang pengurus yayasan PTS yang ada di Tanjungpinang yang namanya enggan disebutkan mengungkapkan selama ini Pemprop Kepulauan Riau hanya terfokus pada salah satu kampus swasta, UMRAH yang katanya bakal jadi negeri.

Akan tetapi, hingga saat ini belum juga negeri-negeri bahkan kampus penopangnya Politeknik Batam yang terlebih dahulu negeri. Padahal lebih dari Rp 20 Milyar dana APBD untuk membesarkan dan memberdayakan kampus ini.

"Ya secara pribadi saya sepakat dengan kegiatan MOSPEK bersama itu, kita ingin menunjukkan kepada Gubkepri bahwa anaknya itu banyak, PTS di Kepulauan Riau itu bukan hanya UMRAH tapi masih ada yang lain juga," terangnya.