MUI: Masyarakat Jangan Terpancing

Sabtu, 18 September 2010 00:00 WIB
428x ditampilkan Kepri Terkini

TANJUNGPINANG -Upaya aksi pembakaran Alquran tidak jadi dilakukan oleh pendeta Terry Jones seorang pendeta dari nasrani konservatif di AS pada 11 September 2010 bersempena dengan peringatan hari pengeboman gedung WTC, tapi beberapa umat nasrani kon
TANJUNGPINANG -Upaya aksi pembakaran Alquran tidak jadi dilakukan oleh pendeta Terry Jones seorang pendeta dari nasrani konservatif di AS pada 11 September 2010 bersempena dengan peringatan hari pengeboman gedung WTC, tapi beberapa umat nasrani konservatif telah merobek beberapa lembar ayat Alquran.

Kendati aksi pembakaran tidak jadi dilakukan, namun kedapatan upaya perobekan dilakukan dan mengundang reaksi keras dari umat Islam di seluruh penjuru dunia. Itu bukan tidak mungkin juga akan terjadi di Kepulauan Riau karena memiliki jumlah umat Islam yang relatif besar ditambah lagi kultur budaya Melayu yang erat hubungannya dengan nilai-nilai Islam.

Untuk itu masyarakat Kepulauan Riau agar tidak mudah terpancing dengan tindakan yang dilakukan oleh seorang warga Amerika Serikat yang telah terprovokasi ucapan pendetanya.

Demikian ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Riau KH. Tengku Ashari Abas, ulama asal Aceh ini juga meminta pemerintah AS menindak tegas warganya yang melakukan aksi tersebut.

"Saya meminta masyarakat Kepulauan Riau jangan terpancing terhadap masalah ini," kata KH Tengku Ashari Abas.