Pemkab Anambas Akan Mendata Seluruh Aset

Sabtu, 13 September 2014 11:14 WIB
1071x ditampilkan Anambas

ANAMBAS--Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas membentuk tim independen yang akan melakukan penilaian dan pendataan atas seluruh aset, terutama aset hibah dari Pemkab Natuna.

Masalah aset yang belum rampung itu menjadi kendala utama Pemkab setempat yang hingga kini masih meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI terhadap penggunaan dan penyusunan laporan keuangan daerah, sedangkan pada saat ini terdapat 3 kabupaten di Kepri telah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yakni Kabupaten Bintan, Natuna dan Karimun.

"Kita kembali mendapatkan WDP yang kita terima hasilnya pada Jumat (6/6) awal bulan kemarin,” ungkap Sekda Kepulauan Anambas Radja Tjelak Nur Djalal, beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskannya, masalah administrasi sudah dikelola dengan baik, namun kendalanya pada pengelolaan aset daerah, “Kalau masalah administrasi sudah bagus, ada beberapa hal memang masih harus dibenahi. Paling masalah aset sajalah,” terangnya.

Selanjutnya, Kepala Bagian (Kabag) Umum Setkab, Alvian mengatakan “Kita sudah bentuk tim untuk melakukan penilaian aset-aset yang ada di Anambas. Tim tersebut merupakan tim independent,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya.

*http://kepri.antaranews.com/berita/30474/pemkab-anambas-bentuk-tim-pendataan-aset