Gubernur Minta Bank di Kepri Bantu Program Pengentasan Kemiskinan Via CSR

Kamis, 18 September 2014 02:49 WIB
971x ditampilkan Tanjungpinang

Tanjungpinang--- GUBERNUR Kepri HM Sani dalam waktu dekat akan mengumpulkan bank-bank yang ada di Kepri untuk membahas tentang keberadaan RTLH.


“Kita akan minta bantuan mereka. Kan ada dana sosial CSR (Corporate Social Responsibility) bank-bank itu. Kalau memungkinkan membantu kita, kenapa tidak,” ujarnya kepada koran ini. 


Sani tidak akan memberatkan pihak bank terkait dana CSR tersebut. Sebab, dia tahu peruntukannya juga untuk hal-hal lain di lingkungan sekitarnya. 

“Seberapa yang bisa dibantu patut kita syukuri,” jelasnya. 

Menurut Sani, ketika Dua HMS menang di Pilgub 2010 lalu, keduanya langsung membahas program pengentasan kemiskinan tersebut. Kemudian meminta data RTLH di Kepri.Saat itu, data yang mereka terima dari BPS, jumlah RTLH di Kepri sekitar 35 ribu unit. Kemudian, dibuat pola 2:1. Jika Pemkab/Pemko mengalokasikan anggaran untuk pembangunan 100 RTLH, maka Pemprov Kepri akan melipatgandakan 200 RTLH. Sehingga, total RTLH yang di daerah itu 300 unit. 

“Sampai sekarang masih begitu. Kita berharap, selain sharing dana Pemprov dan kabupaten/kota sektor swasta dan pusat bisa menuntaskan RTLH di Kepri,” tambahnya. 

*http://www.tanjungpinangpos.co.id/2014/09/104062/csr-bank-diminta-membantu/