Gubernur Nyatakan Pengesahan DOB Kundur Tidak Batal

Kamis, 2 Oktober 2014 01:55 WIB
315x ditampilkan Kepri Terkini

Tanjungpinang-- Setelah Komisi II DPR RI sudah memumutuskan menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang untuk pemekaran provinsi dan kota serta kabupaten atau Daerah Otonomi Baru (DOB), kini H.Muhammad Sani angkat bicara.

 

Proses pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur akan tetap berlanjut pasca pelantikan anggota DPR RI priode 2014-2019 Rabu 1 Okrober 2014 kemarin. "Saya terus memantau perkembangannya. Pembentukan Kabupaten Kundur tidak batal, hanya ditunda saja. Kita semua harus sabar," demikian diungkapkan Gubernur Kepri.


Beliau juga menjelaskan bahwa, Pemprov Kepri berharap agar kabupaten Kundur nantinya menjadi skala prioritas untuk dijadikan DOB. Karena secara administrasi seluruh aspek sudah memenuhi ketentuan PP 78/2007 tentang pembentukan daerah kabupatan/kota. bahkan dari Komisi II DPR RI sudah melakukan peninjauan langusung ke Kundur. Meski ada revisi Undang-Undang Pemerintahan Daerah, bukan berarti Kabupaten Kundur dibatalkan.


"Mendagri sudah menyetujui Kundur jadi kabupaten. Bahkan sudah dituangkan dalam amanat presiden (Ampres). Kita hanya menunggu waktu saja untuk pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur itu," jelasnya lagi.