PKS Tanjungpinang Sembelih Empat Ekor Hewan Kurban

Senin, 6 Oktober 2014 11:19 WIB
479x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (terkininews.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menyembelih empat ekor hewan kurban pada Senin (6/10) di Kantor DPD PKS Tanjungpinang. Tiga ekor lembu dan satu ekor kambing. Hewan kurban tersebut merupakan iuran dari simpatisan dan kader PKS.



Menurut Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin, S.TP, MH ibadah kurban idul adha merupakan hal rutin yang dilakukan oleh kader dan simpatisan. "Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan seluruh kader PKS se-Indonesia dan jumlah hewan kurban yang dipotong sangat variatif dan kita memang punya target secara nasional dan daerah," sebut Alfin, S.TP, M.H.

Ditambahkannya, bagi PKS ibadah kurban itu sangat memiliki arti penting yakni bagaimana sebagai sebuah partai politik bisa terus bekerja dan berkorban untuk masyarakat. "Bagi kami ibadah kurban itu mengajarkan kepada kader-kader PKS untuk selalu berkorban dan bekerja melayani masyarakat secara kontinue tidak mesti menunggu waktu Pemilu," kata Alfin, S.TP, M.H


Terlihat puluhan panitia PKS bergotong-royong menyembelih dan membagikan hewan kurban. Pembagian hewan kurban dilakukan dengan dua metode kupon dan mengantarkan ke rumah tangga sasaran.

"Kita membagi hewan kurban ini dalam dua metode yakni mengantarnya langsung ke rumah tangga sasaran dan kupon, jadi kita pastikan pembagian hewan kurban juga dilakukan secara adil dan kita petakan benar-benar warga yang sudah mendapatkan hewan kurban ini," kata Abu ketua pelaksana kegiatan pemotongan hewan kurban baru-baru ini kepada wartawan.