Jessica Olivia Peraih Nilai Tertinggi di Wisuda Poltek Negeri Batam

Sabtu, 11 Oktober 2014 21:29 WIB
1640x ditampilkan Pendidikan

BATAM - Pada wisuda Politeknik Negeri Batam angkatan ke 12 ini, sebanyak 50 mahasiswa program bidik misi juga turut diwisuda. Bidik misi merupakan program pemerintah memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa berprestasi untuk masuk ke perguruan tinggi dan Jessica Olivia mahasiswa peraih nilai tertinggi.

 
 
"Setiap tahun kami menerima 130 mahasiswa bidik misi, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak kuliah bagi yang punya kemampuan akademik tapi ekonominya kurang. Kesempatan dibuka pemerintah sebesar-besarnya," Ungkapnya.
 
Dari 362 wisudawan, terdapat 138 mahasiswa yang sukses meraih gelar cum laude. Sebagai bentuk apresiasi, Direktur Politeknik Negeri Batam memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa yang berprestasi, diantaranya Jessica Olivia dari program studi Akuntansi Manajerial dengan IPK 3,99. Titi Ayu Pangesti dari program studi Akuntansi dengan IPK 3,98. Dan Mariana Sriwaty dari program studi AKuntansi dengan IPK 3,93.
 
Dalam kesempatan ini, Politeknik Negeri Batam juga melakukan Nota Kesepahaman dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dalam bidang Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Akademik, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.(Rul)