Sani - Soeryo Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Kepri

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 28 Oktober 2014 22:55 WIB dengan kategori Kepri Terkini dan sudah 778 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Sani dan wakilnya Soerya Respationo, menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Kepri periode 2014-2019.


Mengenakan peci dan setelan jas hitam, keduanya duduk di depan podium bersama Ketua Pengadilan Tinggi Riau Yohannes Ether Binti, yang memimpin pengucapan sumpah janji terhadap Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dari Fraksi PDIP dan tiga wakilnya, Rizki Faisal dari Fraksi Golkar, Apri Sujadi dari Fraksi Demokrat, dan Amir Hakim dari Fraksi Hanura.

 

Dalam sambutannya Sani selaku Gubernur Kepri mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pimpinan dewan periode sebelumnya serta pimpinan sementara DPRD Kepri yang telah berkontribusi secara konstruktif selama di DPR.

 

"harapan saya adanya peningkatan kinerja dewan di masa-masa yang akan datang" tambah Sani.

 

Sebelum turun dari podium gubernur yang berasal dari Kundur itu sempat menyanyikan sebuah tembang kesayangannya "Ku Cari Jalan Terbaik" yang dipopulerkan oleh artis Ibu Kota Yuni Shara itu di depan seluruh hadirin, sontak saja seluruh tamu undangan yang hadir riuh bertepuk tangan. 

 

Di tempat terpisah Abdul Rahman selaku Ketua Fraksi PKS mengungkapkan kepada terkininews.com bahwa anggota legislatif itu harus menunjukkan profesionalitas kerja dan kembali ke fungsi dewan itu sendiri yaitu legislasi, controling, dan budgeting.

 

"walaupun dikatakan bahwa DPRD adalah bagian dr pemerintahan daerah tapi tetap ketiga fungsi ini harus kuat, agar jalannya pemerintahan sesuai dengan cita-cita awal membangun kepri, serta SDA yang ada dikelola dengan optimal" ungkap Abdul Rahman.

 

Dengan adanya  tiga fungsi tadi beliau berharap di periode ini kinerja anggota dewan ke depan akan lebih baik tambah beliau.

 

Acara pengambilan sumpah dilakukan pukul 11.45 WIB dengan disaksikan 45 anggota DPRD Kepri. Selanjutnya para anggota dewan terpilih secara simbolis melakukan penandatanganan. Sebelumnya sebanyak 45 anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 juga telah dilantik di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 9 September kemarin. ***