IGRA Gelar Manasik Haji Cilik

Kamis, 30 Oktober 2014 18:25 WIB
518x ditampilkan Bintan

BINTAN - Ratusan anak-anak yang tergabung dalam Kelompok Bermain, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Bintan, mengikuti manasik haji Cilik yang diadakan Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA), Kamis (10/30/2014).

 

Pelaksanaan acara ini dilaksanakan dari jam 08.00 hingga 12.00 Siang di Relif Antam Kijang. 

 

Ketua Pelaksana Ibu Vita, mengatakan kegiatan manasik haji yang digelar pada tiap tahun ini bertujuan untuk mengajak dan mendidik anak-anak agar tahu bagaimana pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar. 

 

" kecamatan Bintan Timur yang mengikuti ada 12 yakni, 10 dari Bintan, 1 dari Gunung Kijang dan 1 lagi dari Toapaya. Untuk jumlahnya, kita tidak bisa pastikan. Karena, juga ada orang yang membawa anak-anaknya tanpa memberitahukan kepada panitia. Namun, kita memperkirakan ada sekitar ratusan anak-anak yang tergabung dalamnya para guru dan orang tua," katanya.

 

 Beliau menambahkan "Ini adalah moment yang sangat baik dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak kita tentang pelaksanaan ibadah haji sejak dini. Semoga mereka bisa termotivasi dan mendapatkan gambaran bagaimana pelaksanaan haji yang sebenarnya,".