Moling Humas Pemkab Bintan Diresmikan

Selasa, 4 November 2014 09:12 WIB
914x ditampilkan Pendidikan

Moling yang merupakan mobil internet keliling milik Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, yang telah dioperasikan sejak diresmikan langsung oleh Bupati Bintan Ansar Ahmad beberapa waktu lalu.



Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bintan, Roni Kartika, kebutuhan akan komunikasi dan akses data melalui internet saat ini semakin meningkat. Tidak hanya didaerah perkotaan saja, namun didaerah terpencil sekalipun, kata dia, mulai membutuhkan akses internet.

Melihat akan kebutuhan itu, lanjut Roni, pihaknya berinisiatif meluncurkan program mobil internet keliling. Dengan adanya program moling ini kata dia, pengenalan serta penggunaan sarana internet dalam mengakses segala kebutuhan informasi secara online diharapkan bisa semakin ditingkatkan khususnya diwilayah Bintan.

Roni menjelaskan, program moling ini akan mengunjungi tempat-tempat tertentu di setiap kecamatan yang ada di Bintan. Setelah itu, sekolah-sekolah dan juga tempat-tempat umum, yang mungkin bisa menarik perhatian masyarakat juga akan menjadi target moling tersebut.

"Kami berkomitmen membantu meningkatkan daya saing SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di Bintan. Setidaknya dengan program moling ini, tidak ada lagi masyarakat di Bintan yang gagap teknologi (gaptek). Mulai pelajar sampai ibu-ibu rumah tangga, diharapkan tahu bagaimana caranya mengakses internet," ungkap Roni, Minggu (2/11).

Melalui program ini, Roni menambahkan, pihaknya ingin memberikan pendidikan kepada pelajar dan juga masyarakat yang ada di setiap kecamatan. Agar mereka tahu bagaimana cara mengakses teknologi dan jaringan internet. Dengan belajar internet, masyarakat akan banyak memperoleh pengetahuan dan informasi apa saja yang mereka inginkan.

Dalam program moling ini juga, masyarakat juga akan dibantu oleh operator dari Humas Pemkab Bintan. Sehingga mampu memberikan arahan kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang akses data internet.

*Keprilink