Ahmad Yani Tegaskan Pentingnya Pendidikan Bagi Perempuan

Kamis, 13 November 2014 22:04 WIB
442x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Permasalahan sosial yang dihadapi oleh kaum perempuan di daerah Tanjungpinang khususnya memang masih saja terjadi. Tentu saja ini menjadi pekerjaan rumah bagi lembaga pemberdayaan perempuan dalam menyelesaikannya.



Contoh sederhana tingkat kesadaran yang rendah serta pemahaman masyarakat khususnya perempuan untuk membentuk ekonomi kreatif dan mau belajar pendidikan masih tergolong jauh dari yang diharapkan. Hal ini pun diakui oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, H.Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.kes.


“sebenarnya kami ingin sekali membuat sebuah sekolah bertujuan meningkatkan pentingnya pendidikan untuk masyarakat umum terutama terhadap kaum perempuan terlepas soal usia itu bebas namun sampai sekarang kami alami banyak kendala,” ujarnya kepada Terkininews.com di Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan km 5, Tanjungpinang, belum lama ini.


Tak hanya itu, Ahmad Yani menambahkan kalau kebiasaan dan pola gaya hidup masyarakat Tanjungpinang sulit untuk dirubah seakan menambah daftar persoalan yang ada.


“Yang lebih memprihatinkan yakni kurangnya minat kaum perempuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif  yang sebenarnya bisa membantu biaya hidup keluarganya,” imbuhnya.