Seleksi CPNS di Batam Dipastikan Tidak Ada Calo

Kamis, 13 November 2014 18:27 WIB
495x ditampilkan Batam

BATAM - Wakil Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Rudi memastikan tidak ada calo dalam proses seleksi dan penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Batam 2014.


"Jangan percaya dengan iming-iming calo yang mengatakan bisa meluluskan menjadi PNS, apalagi meminta imbalan karena itu hanya omong kosong," kata Wakil Wali Kota Rudi di Batam, Kamis.

Menurut dia, tidak seorangpun bisa menjamin CPNS menjadi PNS, karena semua proses seleksi dilakukan secara "online" dan menggunakan sistem "Computer Assisted Test" (CAT).

"Tes ini kan melalui sistem CAT, semua hasilnya langsung diproses oleh komputer. Jadi sekali lagi saya ingatkan peserta untuk lebih percaya dengan kemampuan sendiri. Jangan percaya sama calo," kata dia.

Ia mengatakan seluruh seleksi CPNS Kota Batam dilakukan dengan profesional. Hanya CPNS yang lulus seleksi dengan nilai terbaik yang mendapatkan tempat di jajaran Pemkot Batam.

Wakil Wali Kota menegaskan, tidak satupun pendaftar yang berhasil menjadi CPNS melalui jalan lain selain mengikuti tes dan persyaratan administrasi lainnya sesuai dengan peraturan.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, Muhammad Syahir mengatakan peminat CPNS Pemkot Batam relatif sangat tinggi. (Antara)