Posyantek Bangun Kemandirian Masyarakat

Sabtu, 29 November 2014 07:21 WIB
382x ditampilkan Bintan

BINTAN - Berbagai cara telah dilakukan pemkab Bintan dalam membangun berbagai usaha ekonomi masyarakat yang mempunyai nilai jual, begitu juga halnya pelatihan pengembangan kapasitas kelembagaan posyantek telah dilakukan oleh Badan Pemberdayaan masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) di hotel Hermes Kilometer 25 toapaya, Kamis (27/11).


kegiatan yang dibuka oleh Saiful anwar staf ahli pemerintahan dan dihadiri anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bintan, dengan narasumber Yogie Arrybhawa Krishna direktur PT. Golden Delima Food Manufacturing jakarta.


” kita harapkan posyantek dapat mengembangkan teknologi tepat guna, sehingga tidak tergantung pada pemerintah, demikian para pemuda harus mampu menciptakan terobosan baru sehigga posyantek dapat membangun kemandirian masyarakat,” ujar saiful Anwar dalam sambutannya.


Pelatihan yang diikuti 18 orang peserta dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang,setiap kecamatan memiliki 6 orang peserta.


Kepala BPMPKB Kartini menjelaskan, tujuan dari pelatihan Posyantek untuk mengembangkan wawasan, fikiran dan kemauan dalam mengembangkan kemitraan yang profsional.


“disini posyantek tidak hanya tertuju pada kemaun, namun harus mampu menciptakan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dapat mendongkrak usaha perekonomian masyarakat,” ujarnya.