Bupati Anambas Siap Maju pada Pilbup Inhu 2015

Kamis, 4 Desember 2014 14:27 WIB
1717x ditampilkan Anambas

ANAMBAS - Tengku Mukhtarudin yang saat ini masih menjabat Bupati Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau menyatakan kesiapannya maju sebagai bakal calon Bupati Indragiri Hulu (Inhu) pada Pemilukada 2015 mendatang.




Kesiapan Tengku Mukhtarudin ini disampaikan dengan tegas dihadapan masyarakat kecamatan Kelayang, Rakit Kulim, Lubuk Batu Jaya, Lirik dan Pasir Penyu bertempat di Wisma Olly Airmolek Rabu (3/12/14).



Untuk menjawab permintaan masyarakat dan pemuda yang di pelopori Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Inhu, Supri Handayani, guna menggantikan bakal calon Bupati Inhu Alm AKBP Susilowadi yang telah meninggal dunia.



"Hari ini saya nyatakan bahwa saya sudah bertekad mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada Inhu 2015. Ini saya sampaikan setelah melihat perjuangan para pemuda dan setelah meminta pendapat para tokoh masyarakat Inhu seperti bapak Rifaie Rachman, Raja Thamsir Rachman dan Raja Marjohan Yusuf," tegasnya. ‎



Keseriusan Tengku Mukhtarudin maju sebagai calon Bupati Inhu dibuktikan dengan pernyataan tidak akan mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Kepulauan Anambas dihadapan para anggota DPRD Kepulauan Anambas dalam satu rapat paripurna dewan. Serta telah memulai sosialisasi pencalonannya melalui media yang dipasangnya di beberapa kecamatan di Inhu.



Majunya Tengku Mukhtarudin pada Pilkada Inhu mendapat apresiasi dan menjadi harapan besar masyarakat Inhu untuk melakukan perubahan ditengah masyarakat, serta menata kembali tatanan pemerintahan yang berwibawa dan bermarwah. Sebagaimana disampaikan salah seorang pemuka masyarakat Pasir Penyu, Rusli Koty.



"Setelah Alm Susilowadi meninggal dunia, kami memang menginginkan agar Tengku Mukhtarudin menjadi penggantinya, namun kami ragu apakah Tengku Mukhtarudin bersedia sementara dia juga menjabat sebagai Bupati di Kepulauan Anambas Kepri. Tapi hari ini kami gembira karena dia bersedia menerima dukungan kami," jelasnya.