Dinamo Rusak, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Senin, 8 Desember 2014 11:03 WIB
422x ditampilkan Lingga

LINGGA - Akibat kerusakan pada dinamo penggerak mesin PLN Daik, lampu disejumlah kampung mendapat pemadaman bergilir, pemadaman tersebut mulai Sabtu (6/12) yang meliputi desa Panggak Darat, desa Resun, Bukit Cening, Sawah Indah dan Merawang.

 


 


 

Pemadaman tersebut membuat aktifitas di desa yang terkena pemadaman tidak sperti biasanya. Banyak warga yang hanya menunggui rumah mereka takut terjadi sesuatu tidak di inginkan.


 

Seperti diungkapkan Rusli warga Resun, dia bersama keluarga tidak berani pergi jauh keluar rumah." Takut juga karena dirumah saya hanya menggunakan lampu lilin. Nanti terjadi apa-apa," kata Rusli.


 

Dia mengatakan, pemadaman bergilir yang terjadi di desanya belum diketahui apa penyebabnya." Ini baru satu hari, informasi dari desa hanya mengatakan terkena pemadaman bergilir. Namun tidak dikasih tahu apa penyebab, terjadinya pemadaman tersebut," katanya lagi.


 

Sementra ditempat terpisah Mazli, Kepala PLN Sub Cabang Daik Mazli, mengatakan pemadaman PLN secara bergilir tersebut tidak disengaja. Namun, akibat terjadinya kerusakan pada dinamo mesin PLN yang menggunakan tenaga diesel.


Dia menjelaskan, untuk perbaikan dinamo mesin PLN tersebut sedang diusahakan untuk memperbaikinya. " Kita sudah memesan alatnya di Tanjungpinang. Untuk perbaikannya diperkirakan sampai Selasa depan. Tapi kita akan berupaya memperbaiki kerusakan yang terjadi," kata Mazli.