Jaringan Telkom Akan Segera Aktif di Daik Lingga.

Jumat, 30 Januari 2015 09:35 WIB
1148x ditampilkan Lingga

LINGGA - Setelah sebelumnya Pihak Koperasi PT Telkom Indonesia melakukan penanaman kabel fiber optik dan instalasi perangkat jaringan telkomunikasi di ibukota kabupaten sejak akhir Desember 2014 lalu. Akhirnya langkah demi langkah pembangunan fasilitas jaringan telekomunikasi di ibukota Kabupaten Lingga oleh PT Telkom Indonesia telah menunjukkan progres yang baik.

 

 Kepala Kantor Telkom Cabang Dabo Singkep Anna Kusmi, bersama beberapa teknisi kembali melakukan pemeriksaan perangkat yang dibangun pihak pekerja dari koperasi Telkom, sebelum di serah terima kepada pihaknya, Jum'at (30/1).

 

 

Anna Kusmi mengatakan, untuk jaringan telkom di Ibukota Kabupaten Lingga masih berada dibawah naungan PT Telkom Cabang Dabo Singkep. Kode area yang akan dipakai di Daik kelak, juga sama seperti kode area Dabo Singkep yaitu (0776). "Daik masih akan menggunakan kode area (0776) sama dengan yang di pakai Dabo Singkep," kata Anna.

 

 

Kapan aktifnya jaringan Telkom tersebut, Anna menjelaskan, dalam waktu dekat akan segera diaktifkan. Sementara ini hanya ada 6 unit E-Wan yan tersedia dengan kapasitas bandwith 12 mb. Pihaknya masih menunggu tambahan perangkat modem dari pusat untuk memenuhi kebutuhan bandwith 40 Mb.

 

 

Dilanjutkan Anna lagi, untuk bisa dipergunakan oleh masyarakat, PT Telkom rencananya akan melakukan pengembangan tahap II pada bulan Mei mendatang. Pihak telkom juga akan menyediakan pos untuk pemasarannya. Kita rencanakan tahap II pada bulan Mei. Tentang dibangunnya kantor telkom di sini, belum bisa dipastikan, tapi kita bangun pos untuk pemasarannya. papar Anna.

 

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya lagi, jika kantor Telkom berpusat di Daik Lingga, karena memang merupakan ibukota kabupaten Lingga. Selain itu, Bupati juga telah menawarkan bangunan kantor untuk ditempati telkom, tepatnya didalam area perkantoran Pemkab Lingga.