Besok ODOJ Tanjungpinang Gelar NGAOS di Tepi Laut

Sabtu, 7 Februari 2015 11:34 WIB
1062x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Odoj Tanjungpinang menggelar pukul 16.00 wib, "Ngaos" atau ngaji on the street digelar di Tepi Laut, tepatnya di monumen Raja Haji Fisabillah pada Minggu 8 Februari 2015. Sesuai dengan tag line kegiatannya, maka agenda yang dilaksanakan adalah kegiatan ngaji dijalanan. Hal ini disampaikan Daan, Ketua Dewan Pengurus Area One Day One Juz Tanjungpinang.


Kepada Terkininews Daan mengatakan bahwa nantinya dilokasi akan ada kegiatan mengaji di lokasi umum. Yang dalam ini lokasi ngaos bertempat di Monumen Raja Haji Fisabilillah.


"Ngaosnya diadakan di tepi laut, monumen Raja Haji Fisabilillah. Nantinya disana kita akan ngaji bareng bareng. Pas dijembatannya dari ujung ke ujung jembatan" Ungkapnya.


Kepada terkininews Daan juga menyampaikan bahwa kegiatan ngaos merupakan salah satu kegiatan dalam rangka membiasakan masyarakat untuk bisa mengaji dimana saja dan kapanpun.


"Kegiatan ini dalamrangka membiasakan masyarakat. Mungkin pertama-tama agak dirasa janggal, karena pandangan umum yang sudah terbentuk kan ngaji cuman di masjid aja " Jelas Daan


Daan menambahkan bahwa titik kumpulnya adalah di masjid agung Al Hikmah untuk Ashar Berjamaah. Setelah ashar baru bersama sama menuju Monumen Raja Ali Haji. Tapi, bagi yang tidak sempat asharan di Masjid Agung Al Hikmaj juga diperbolehkan untuk langsung datang ke lokasi ngaosnya.