Rencana Pemprov DKI Beli Saham Persija Dinilai Positif

Senin, 9 Februari 2015 05:39 WIB
509x ditampilkan Olah Raga

Rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk membeli saham milik klub Persija Jakarta direspon positif oleh banyak pihak, khususnya PT Liga Indonesia.

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok berencana ingin membeli saham milik tim ibukota ini sebesar 20 persen terlabih dahulu, baru kemudian akan diambil saham mayoritas. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan ini merupakan bentuk goodwill dari pemda DKI Jakarta. "Pemprov ingin masuk dan jadi owner, ini akan jadi hal menarik." ungkap Joko.

 

Ia bahkan menilai ini merupakan hal positif dan bisa menjadi contoh. "Ini jadi role model, jika pemerintah daerah dan klub jadi sinergi." katanya lagi.

 

Ia juga berharap dengan masuknya pemda dalam pengelolaan klub sebesar Persija, akan memberikan dampak khususnya dalam bidang infrastruktur. "Di mata kami, Persija memiliki persoalan yang urgent mengenai home ground yang permanen," jelas Joko.

 

Sementara itu, manajemen Persija Jakarta akan melakukan pertemuan dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta secepatnya. "Kami mengadakan pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta secepatnya. Tentu kami berharap ada hasil yang baik," jelas Ferry Paulus Presiden Klub Persija.