Elite se-Sumatra Kembali Dukung SBY Pimpin Partai Demokrat

Sabtu, 14 Februari 2015 06:59 WIB
347x ditampilkan Nasional

Para pengurus Partai Demokrat se-Sumatera berencana pada 21 Februari 2015 mendeklarasikan dukungan agar Susilo Bambang Yudhoyono kembali menjadi ketua umum parpol tersebut.



"Para pengurus Partai Demokrat di Sumatra, minus Aceh akan mendeklarasikan dukungan terhadap Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) untuk menjadi ketua umum periode yang akan datang. Aceh sudah duluan mendeklarasikan dukungan itu," kata fungsionaris Partai Demokrat Kepulauan Riau (Kepri) Surya Makmur Nasution di Batam, Kamis.

Dia mengungkapkan pengurus Partai Demokrat se-Sumatera akan mendeklarasikan dukungan terhadap SBY pada 21 Februari 2015 di Batam. SBY dijadwalkan hadir dalam deklarasi tersebut.

Deklarasi itu sebagai strategi politik kader untuk menghadapi Kongres Partai Demokrat pada Maret 2015.

"Kami menginginkan agar pemilihan ketua umum dilakukan secara aklamasi. Pak SBY tetap memimpin Partai Demokrat," ujarnya.

Menurut dia, SBY berkemampuan dan telah lebih dari sepuluh tahun membesarkan Demokrat. SBY juga diyakini mampu menakhodai Partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2019.

"Kalau ingin memenangkan Pemilu 2019, Pak SBY harus memimpin partai ini lagi," kata Surya.

Anggota DPRD Kepri itu menambahkan strategi politik yang dilakukan oleh SBY, lanjutnya tidak diragukan lagi untuk memenangkan pesta demokrasi mendatang.

"Nama SBY juga cukup harum selama dua periode memimpin Indonesia," katanya. (Antara)