FIFA Hukum Barca

Kamis, 19 Februari 2015 11:13 WIB
438x ditampilkan Olah Raga

Salah satu pemain legendaris Barcelona, Carles Rexach menyatakan hukuman yang diterima oleh eks klubnya itu merupakan peristiwa yang memalukan di dunia sepakbola. Bahkan, pria berusia 68 tahun itu mempertanyakan keputusan FIFA memberikan hukuman kepada Blugrana.

 

Barca dihukum tak boleh melakukan aktivitas transfer dalam dua periode (musim dingin dan musim panas 2015). Hukuman itu di dapat tim asuhan Luis Enrique itu usai mereka terbukti bersalah melanggar peraturan FIFA mengenai perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun.


Akan tetapi, Rexach menilai bahwa hukuman yang diterima oleh Barca dari FIFA itu tak tepat sasaran. Pasalnya, instansi sepakbola tertinggi di dunia itu tak memiliki bukti yang kuat untuk memberikan hukuman larangan aktif di bursa transfer kepada Los Cules.


“Jika Anda (merupakan anggota FIFA) menganalisa secara dingin dengan tanpa melihat detail hukumnya, maka itu merupakan keputusan paling memalukan yang pernah saya lihat dalam beberapa tahun terakhir. Hukuman itu sama sekali tak masuk akal bagi saya,” ucap Rexach, seperti disadur Goal, Kamis (19/2/2015).


“Orang-orang yang mengenal (akademi sepakbola) La Masia akan sangat mengerti bagaimana klub memperlakukan para pemain mudanya. Setiap ayah di dunia akan merasa sangat senang bila anaknya berada di sana,” sambung pemain Barca periode 1967 hinggi 1981 itu.


“Jadi, saya kini mempertanyakan apa alasan yang terkuat dimiliki FIFA dengan memutuskan hukuman itu untuk Barcelona. Saya rasa hal ini lebih kepada permainan politik yang dilakukan mereka,” tutupnya.

 

(OKZ/SPT)