Parpol Diminta Usung Kandidat yang Negarawan

Sabtu, 21 Februari 2015 20:14 WIB
325x ditampilkan Kepri Terkini

Pilkada serentak akan digelar di 269 daerah pada Desember 2015 ini. Dalam menghadapi pilkada serentak tersebut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengimbau agar seluruh parpol bisa objektif memilih kader terbaik yang berjiwa negarawan.



"Saya mengimbau teman-teman parpol pilih kandidat yang betul-betul negarawan yang mengedepankan politik kebangsaan," ujar Zulkifli kepada Kantor Berita Politik RMOL di kediaman Gubernur Maluku Said Assegaff, Kota Ambon, Maluku (Jumat, 20/2).



Dia mengimbau agar politik kebangsaan harus dikembangkan, bukan politik praktis. Ia mewanti-wanti kepada setiap kepala daerah yang nanti akan terpilih tidak menerapkan politik belah bambu, yang hanya memajukan daerah yang memenangkan sang calon.



"Kepala daerah terpilih hanya pakai orang-orang tim sukses, bukan para profesional. Kecamatan yang menang diaspal, yang kalah tidak. Itu namanya politik belah bambu. Inilah yang harus kita luruskan dengan politik kebangsaan," tandsanya.



Lebih lanjut, calon ketua umum PAN ini mengaku optimis bangsa Indonesia sudah cukup dewasa dalam menyikapi pemilu. Sehingga, dirinya yakin pilkada secara serentak dapat berjalan dengan tertib. (RMOL)