Gerakan Koin untuk Australia Didukung Ormas

Senin, 23 Februari 2015 19:14 WIB
326x ditampilkan Nasional

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung gerakan "Koin untuk Autralia" terkait pernyataan PM Australia Tony Abbott mengungkit bantuan tsunami Aceh dari negerinya sebagai imbal jasa pembatalan hukuman mati dua warganya dalam kasus narkoba.



"Muhammadiyah menyatakan dukungan atas gerakan 'Koin untuk Australia'. Jika perlu kita bayar lunas uang yang diberi untuk membantu tsunami Aceh dulu," ujarnya di Jakarta, Senin.

Pernyataan Perdana Menteri (PM) Abbot, menurut dia, termasuk tindakan yang sinis karena mengaitkan bantuan kemanusiaan dengan pemintaan pembatalan hukuman mati bagi terpidana pengedar narkoba yang tidak ada hubungannya.

"Komentar itu tidak elok. Mari kita bersatu sebagai rakyat Indonesia untuk tetap mempertahankan adat budaya hukum kita, daripada membela pengedar narkoba." katanya.

Gerakan Koin untuk Australia (Coin for Australia) dilakukan sejumlah elemen masyarakat, termasuk komunitas di Aceh, kalangan pesantren dan Koalisi Pro Indonesia yang menyerukan peduli harga diri bangsa Indonesia. (ANT)