Hutan di Jalan RH Fisabilillah Km 8 Atas Tanjungpinang Terbakar

Rabu, 4 Maret 2015 16:14 WIB
669x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Terjadi kebakaran hutan di jalan RH Fisabilillah simpang jalan Menur Km 8 atas Tanjungpinang pada Rabu Sore (04/03) tepatnya di depan kantor SAR Tanjungpinang pada pukul 14.30 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok dan hawa panas matahari yang membakar pepohonan di dekat kelurahan Sei Jang tersebut.


 

Hal tersebut di ketahui ketua RT setempat, Trisantoso selaku ketua RT 04 Rw 09 kelurahan Sei Jang. Ia mengatakan kebakaran tersebut terjadi kira - kira pukul 14.30 wib. Ia mengetahui setelah warga memberitahukan melalui telepon bahwa pepohonan yang tak jauh dari rumah warga telah terbakar dan api semakin membesar.

 

"Ya, saya tadi di telpon warga katanya hutan di dekat simpang jalan Menur kebakar, dan saya langsung kelokasi setelah pulang menjemput anak saya." Kata Trisantoso.


Menurutnya kebakaran pepohonan di km 8 Atas ini bisa menyebabkan konslet pada listrik dan membakar rumah warga sekitar.

 

"Penyebab kebakarn ini tidak ada unsur kesengajaan, penyebab kebakaran ini  dari isengnya orang rokok bisa terjadi dan mungkin juga  dari panasnya matahari karena mau masuk musim kemarau, . " kata Agus Riawady Kastari Damkar Tanjungpinang kepada terkininews.com.

 

Agus mengatakan tidak ada korban pada kebakaran ini dan semoga kami (baca : Damkar ) bisa mengatasi kebakaran ini.


Agus Riawady menghimbau kepada masyarakat kepada yang membakar sampah untuk menjaga sampah yang di bakarnya dan bagi yang merokok untuk tidak membuang sembarangan.

 
Agus Riawadi mengatakan bahwa pada hari ini ada tiga titik kebakaran di Tanjungpinang yang diatasi Damkar Kota Tanjungpinang. "Di batu 8 ada dua titik dan satudi kijang lama." ungkapnya. (adie)