Kundur Sudah Layak Jadi Kabupaten

Kamis, 5 Maret 2015 19:46 WIB
548x ditampilkan Karimun

KARIMUN - Anggota Komisi VI DPR RI Nyat Kadir menyatakan Pulau Kundur sudah sangat layak untuk menjadi Kabupaten sendiri dan berpisah dari Kabupaten Induk (Karimun).

 

Hal ini dinyatakan olehnya saat menggelar reses di Kundur pada Rabu (4/3). Ia menyatakan terkait kondisi dan infrastruktur sudah lengkap dan jumlah penduduk sudah mencukup. "Saya kira sudah sangat layak, jumlah penduduk pun mencukupi 100 ribu dari 6 kecamatan." ujarnya.

 

Ia juga menyatakan terkait infrastruktur jalan, kantor pelayanan dan sebagainya, jauh lebih baik dan sangat memadai. "Sudah memadai, bahkan lebih baik dari pada kondisi yang ada saat ini di Natuna, Anambas, Lingga." tambahnya. Ia juga menegaskan meskipun masalah pemekaran bukan berada di komisinya, tapi ia akan terus perjuangkan. "Kita dari kawan-kawan Dapil Kepri terus membantu keinginan masyarakat Kundur," tambahnya.

 

Kendati demikian, ia menjelaskan saat ini telah terjadi perubahan undang-undang, sehingga jika Kundur jadi Kabupaten maka tidak dapat menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) penuh dan terlebih dahulu akan berstatus sebagai Kabupaten administratif selama tiga tahun. "Saya harap kepada masyarakat agar bersabar. Apapun kondisinya saat ini Kundur masih tetap dibawah naungan Kabupaten Karimun." tandasnya.