14 TKI - B Malaysia Dideportasi Via Batam

Sabtu, 7 Maret 2015 03:44 WIB
438x ditampilkan Batam

Otoritas Malaysia mendeportasi 14 tenaga kerja Indonesia bermasalah dan seorang balita melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre, Kota Batam, Jumat, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju daerah masing-masing.


"Semua bermasalah. Ada yang masuk tanpa paspor, ada yang pasposrnya mati dan ada yang tidak mendapatkan gaji dari majikan sehingga lari dan dipulangkan," kata Pendamping TKI di Batam dari Kementerian Sosial, Febriana di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Jumat.



Seluruh TKI, tiba di Batam sekitar pukul 11.40 WIB. Petugas penjemput langsung membawa ke Rumah Singgah Sementara Dinas Sosial Batam di Sekupang untuk pendataan.



"Mereka berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa, Nusa Tenggara Barat dan daerah lain. Tapi kami akan data dulu untuk memastikannya sebelum dipulangkan ke daerah asal," kata dia.



Untuk bayi yang juga dipulangkan ke Indonesia, kata dia, adalah salah satu dari 14 TKI yang dideportasi tersebut.



Usai didata dan tinggal sementara di Rumah Singgah Sementara Dinas Sosial Batam, biasanya para TKI dipulangkan ke daerah asal menggunakan kapal milik PT Pelni dari Batam tujuan Jakarta. (ANT)