Partai gerindra Buka Pendaftran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Karimun

Kamis, 12 Maret 2015 05:30 WIB
686x ditampilkan Karimun

KARIMUN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Karimun, resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Karimun untuk pilkada 2015, yang resmi dimulai pada Jumat besok (13/3).

 

"Mulai Jumat besok tanggal 13-23 Maret dalam 10 hari kita buka pendaftaran. Bagi para kandidat yang ingin maju bersama partai Gerindra dan koalisinya nanti, silahkan mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra, di Komplek Ruko Telaga Mas Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun,"ujar Ketua DPC Gerindra M. Yunus.

 

M.Yunus mengatakan, sesuai rencana pemilihan itu akan digelar Desember 2015 mendatang. Pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui Partai Gerindra terbuka untuk umum.

 

Partai Gerindra tidak memaksakan diri agar kadernya yang maju. yang terpenting bagi partai, calon yang diusung nanti dapat diterima oleh masyarakat dan memiliki "track rekord" yang baik serta mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun daerah.

 

"Kita mencari sosok yang betul-betul siap tempur, bukan asal meramaikan saja. Makanya nanti setelah proses pendaftaran berakhir akan kita lakukan survey lapangan untuk melihat track record dari si bakal calon. Tentunya tidak hanya berpedoman dari daftar riwayat hidupnya tapi harus mengetahui juga dari masyarakat seperti apa," ucap Yunus, Rabu (11/3).

 

Terkait bakal calon dari internal Partai Gerindra, Yunus mengaku siapapun berpeluang untuk mendaftarkan diri tak terkecuali dari kader partai. Namun perlu diketahui tidak dengan serta merta meski kader bisa lolos untuk diusung, karena keputusan ada ditangan DPP.

 

"Kita memberikan kesempatan kepada siapa saja yang berminat, baik itu kader, simpatisan ataupun tokoh masyarakat lainnya dipersialakan mendaftar, kita akan lakukan seleksi sesuai dengan aturan yang telah dirumuskan oleh partai," ujarnya.  

 

Yunus berharap, dengan dibukanya pendaftaran ini, dapat menghasilkan calon yang benar benar berkulitas serta dapat diterima olah masyarakat Karimun.