Polres Natuna Siap Amankan Pilkada

Kamis, 19 Maret 2015 09:35 WIB
626x ditampilkan Natuna

NATUNA - Kepolisian Resor Natuna siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah di dua kabupaten, yaitu Natuna dan Kepulauan Anambas, karena kedua kabupaten itu wilayah hukum Polres Natuna.

 

"Untuk mengamankan Pilkada di 2 kabupaten itu, kita juga minta bantuan dari Polda," ungkap Kapolres Natuna AKBP Amazon, Rabu di Tarempa.


Sedangkan personel yang akan diterjunkan di Anambas, katanya juga berasal dari Brimob untuk mencegah kerawanan saat pesta demokrasi. 


"Kita ambil alternatif yang terjelek dulu, kita bilang aman kita sampaikan disini, kalau pilpres kemarin muara konfliknya ada di Jakarta, tetapi ini kan di daerah sendiri, jadi kerawanan dan pusat perhatian masyarakat juga disini," terangnya kepada sejumlah awak media di depan Kantor DPRD Anambas.


Kemudian, dia melanjutkan, nanti akan tetap kita mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang muncul, kerawanan bisa kita antisipasi. baik koordinasi dengan KPU, dengan Panwas termasuk dalam hal ini Pemda sendiri," ucapnya.  


Kembali dia menambahkan, karena Pilkada pada Desembar mendatang, namun jauh-jauh hari pihaknya akan menempatkan sejumlah personel di Anambas.


"Jauh-jauh hari kita letakan personel disini, jadi bukan saat pencoblosan, biar anggota juga mengenal karakteristik di sini.