Perwakilan Sekolah Ambil Naskah Ujian Nasional Pagi Ini

Senin, 13 April 2015 06:37 WIB
462x ditampilkan Pendidikan

Azan Subuh baru saja bergema, namun sejumlah perwakilan sekolah sudah datang ke SMKN 20 Jakarta Selatan untuk mengambil naskah soal ujian nasional. Pagi ini siswa SMA/sederajat akan mengerjakan ujian Bahasa Indonesia.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan ikut memantau proses distribusi soal ujian nasional tersebut. "Saya datang ke sini untuk melihat dari dekat dan mengapresiasi Bapak Ibu sekalian. Ini adalah tempat terakhir naskah sebelum sampai ke anak-anak," ujar Anies di SMKN 20 Jakarta, Senin (13/4/2015).

Menurut Anies, saat ini ada sekira 169 ribu sekolah yang juga berkumpul di rayon masing-masing untuk mengambil naskah soal ujian nasional. Setiap pagi selama tiga hari, perwakilan sekolah akan mengambil naskah soal ujian nasional tersebut bagi para siswanya.

Anies berpesan kepada para guru untuk memastikan bahwa ujian nasional bisa berjalan dengan lancar. Dia berharap ujian nasional ini bisa tetap menjaga integritas.

"Insya Allah tahun ini lancar. Bapak Ibu sebagai etape terakhir pembawa naskah soal ujian nasional ini, jaga integritas agar hasilnya baik dan kejujurannya tinggi," tambahnya.(okz)