Listrik Kembali Mati, PLN Tanjungpinang Akui PLTU Galang Batang Kembali Bermasalah

Ahad, 3 Mei 2015 17:29 WIB
1065x ditampilkan Tanjungpinang


 


 Terkait dengan pemadaman yang terjadi, PLN Tanjungpinang mengaku bahwa kembali ada masalah terhadap PLTU Galang Batang Unit 1. Klarifikasi ini ditulis PLN Tanjungpinang lewan akun facebook “Perusahaan Listrik Negara Tanjungpinang.”


 

“Kpd. Pelanggan PLN Tanjungpinang, sehubungan dengan PLTU Galang Batang Unit 1 masih gagal sinkron untuk masuk system,yg telah dicoba beberapa kali, sehingga dibutuhkan waktu untuk diinvestigasi pnyebabnya. Smpai saat ini investigasi msih dilaksanakn. Akibat hal tersebut kelistrikan tanjungpinang mengalami defisit 9-11 mw pada waktu beban puncak, sehingga pemadaman tidak bs dihindari. Terlampir jdwal pmadaman hari sbtu s.d senin 4 mei 2015. Kmi berusaha agar penormalan dilakukan secepat mungkin. Terima kasih atas pengertiannya..” Tulis akun PLN Tanjungpinang .

 

Lebih lanjut juga dituliskan minggu , (03/05/2015) bahwa teknisi berhasil melakukan perbaikan pada unit 1 Galang Batang pada . Pihak PLN pun meminta doa dari masyarakat agar masalah ini tidak memberikan kendala yang berarti.

 

“Info PLN Tanjungpinang : Setelah para teknisi berhasil melakukan perbaikan pada Unit 1 PLTU Galang Batang, maka pada pukul 14.15 WIB siang tadi proses firing mulai dilaksanakan untuk memanaskan Boiler yg menghasilkan uap untuk memutar Turbin, dan pada pukul 20.00 WIB kecepatan Turbin sudah mencapai 5000 rpm dan proses sinkron berhasil dilakukan. PLTU Unit 1 secara bertahap sudah dibebani daya dan mensupply daya ke sistem kelistrikan Tanjungpinang. Mohon doa dari masyarakat agar tetap bertahan dan tidak ada kendala berarti,. Kami juga berusaha agar setiap kerusakan pada mesin pembangkit maupun jaringan dapat secepatnya diatasi. Terima kasih..” Tulis di Akun PLN sabtu (2/05/2015) jam 00, 18 WIB