Pemkab Lingga Ciptakan Pengangguran Massal

Selasa, 5 Mei 2015 07:08 WIB
573x ditampilkan Lingga

LINGGA - Kondisi defisit keuangan yang dialami Pemerintah Kabupaten Lingga membuat Kabupaten yang sudah berumur 11 tahun ini menciptakan pengangguran masal pada hari Senin.


Kasmadi salah seorang tokoh muda Lingga yang juga sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan kepada wartawan Terkininews.com ini bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lingga mencetak atau menciptakan pengangguran masal yang luar biasa ungkapnya.


"Seharusnya masalah ini tidak terjadi jika pemerintah eksekutif dan legislatif bekerjasama dengan baik ,sehingga masalah defisit yang menyebabkan efesiensi anggaran ini bisa dicari solusi sebelum pemutusan hubungan kerja terhadap tenaga honorer ini tidak terjadi," paparnya.


Coba kita bayangkan, jika saat ini kurang lebih 1200 tenaga honorer diberhentikan , maka akan terjadi pengangguran yang luar biasa dan hampir tiga ribu lebih jiwa yang mengalami dampaknya jika kita asumsikan setiap satu orang memiliki suami atau istri dengan satu anak, terang Kasmadi kembali.


Pemerintah Kabupaten Lingga yang saat ini diwakili oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga sebagai orang yang paling bertanggungjawab atas pengguran masal ini. Seharusnya Bupati sudah mengambil langkah cepat sebelum langkah pemutusan kerja tenaga honorer ini terjadi, jangan terkesan diakhir jabatannya ini meninggalkan kesan buruk terhadap masyarakat Lingga yang memang belum semuanya menikmati kesejahteraan.