117 Peserta STQ Lingga Berangkat ke Natuna

Senin, 11 Mei 2015 22:18 WIB
431x ditampilkan Lingga

LINGGA - Informasi yang di himpun media ini Senin (11/5), para peserta berangkat dari Daik sekitar pukul 05.30 Menuju Batam. Selanjutnya peserta berangkat dari Batam menggunakan pesawat Sriwijaya pukul 12.30 WIB menuju Natuna.


Adi Setiawan, panitia STQ tahun 2015, dari Kabupaten Lingga, menuturkan tingginya gelombang di laut menuju Natuna, membuat pemerintah harus menyewa Pesawat.


Selain itu waktu perjalanan ke Natuna yang memakan waktu berjam-jam di kwatirkan mengganggu kesehatan para peserta." Kita menyewa pesat untuk mengantar pesrta saja, sedangkan untuk pulangnya kita menggunakan kapal laut," ujarnya.


Sebanyak 117 Peserta STQ dari Kabupaten Lingga, yang berangkat ke Natuna, akan kembali pada tanggal 17 Mei 2015 menggunakan kapal laut.


" Selama pelaksanaan STQ, kita tidak menanggung peserta yang pulang lebih awal. Kita hanya menanggung peserta saat berangkat dan pulang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," jelasnya.


Dia menuturkan, sampai sejauh ini tidak ditemuakan kendala yang berarti." Secara teknis tidak ada kendala, mualai dari transfortasi sampai penginapan di Natuna," ujarnya.


Dia juga berharap tidak ada kendala, sampai pelaksanaan STQ selesai dilaksanakan." Selain tidak ada kendala, kita juga berharap kapilah dari Lingga, bisa meraih juara," tutup Ady Setiawan.