Ups, Cinderamata STQ Kepri di Natuna 100 Batu Akik

Kamis, 14 Mei 2015 06:31 WIB
1352x ditampilkan Natuna

NATUNA - Sebagai tuan rumah, Kabupaten Natuna menyiapkan 100 batu akik sebagai cinderamata Seleksi Tilawatil Quran VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang mulai digelar pada Selasa (12/5) hingga Sabtu (16/5).



"Pemda Natuna menyediakan oleh-oleh khusus bagi tamu berupa batu akik dari wilayah Natuna seperti dari Pulau Laut dan Kelarik," kata Bupati Natuna Ilyas Sabli di Ranai, Rabu.


Ilyas mengaku sudah menyiapkan batu-batu tersebut untuk para rekanan pejabat provinsi dan kabupaten/kota lainnya yang akan datang ke Natuna.


"Setidaknya ada 100 jenis batu giok dan satam yang akan dihadiahkan. Batu akik tersebut sudah kita siapakan jauh hari menjelang acara akbar ini," akui dia.


Hal ini, kata dia lagi, bertujuan untuk kampanye wisata Natuna yang kaya akan berbagai jenis batu alam yang bisa diolah untuk aksesoris.


"Sudah kita siapkan, nanti kita kemas satu-satu dengan tempatnya yang cantik sebagai cinderamata pada momentum STQ," ujarnya semangat.


Setiap kabupaten/kota tambah dia akan mendapatkan 10 batu, mayoritas batu giok yang dikhususkan untuk pejabat daerah maupun provinsi tersebut.


Disebutkannya, batu yang diberikan akan dibagikan dalam bentuk mentah (belum diasah) agar para tamu bisa membuatnya sesuai keinginan.


"Kalau sudah jadi, kan belum tentu semua suka, makanya dalam bentuk potongan saja. Ada yang suka model kecil, ada yang suka model besar. Terserah nantinya mau dibuat bagaimana," pungkas dia. (ANT)