Kasatlantas Polres Lingga Bersama Pelayanan Pajak Daerah Lakukan Razia Simpatik

Selasa, 19 Mei 2015 22:18 WIB
1668x ditampilkan Lingga

LINGGA - Razia simpatik yang dilakukan Jajaran Kesatuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lingga, bersama dengan Pelayanan Pajak Daerah Lingga, Selasa (19/5) banyak menemukan puluhan kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap dan mati pajak.


Diantara kendaraan yang mati pajak tersebut sebagian besar diantaranya ditemukan mobil dinas Pemerintah Daerah.


Razia yang dilakukan oleh jajaran Lantas Polres Lingga tersebut, sekaligus untuk mensosialisasikan undang-undang lalu Lintas di Daik Lingga. Pasalnya sampai saat ini masih banyak kendaraan di Kabupaten Lingga yang tidak memiliki surat lengkap alias bodong.


" Razia yang kita laksanakan untuk menertibkan kendaraan yang tidak memiliki surat lengkap. Begitu juga dengan pengendara yang tidak memiliki surat-surat lengkap," ujar IPDA Thomas Charles. Kepala Bagian Operasional Lantas Polres Lingga.


Dia juga menjelaskan, razia yang dilakukan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat, agar taat aturan lalu lintas." Disamping itu semua untuk keselamatan pengendara sendiri," jelasnya.


Sementara saat razia simpatik yang dilakukan ini, banyak pengendara baik yang bekerja di pemerintahan dan masyarakat sendiri, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).


Oleh sebab itu Ipda Thomas Charles Menghimbau kepada seluruh masyarakat Daik Lingga dan masyarakat yang ada di pulau-pulau agar secepatnya melakukan pengurusan SIM ke Polres Lingga."Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Lingga, agar mengurus SIM," jelasnya.