Kalahkan Sunderland 3-1, Chelsea Angkat Trofi Liga Inggris

Senin, 25 Mei 2015 06:27 WIB
458x ditampilkan Olah Raga

Chelsea berhasil menjaga kemeriahan pesta angkat tropi juara Liga Inggris seusai mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1 di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). Laga terakhir The Blues tersebut juga diwarnai dengan aksi seremonial para pemain yang menggotong Didier Drogba sebagai tanda perpisahan.


Bermain di kandang sendiri, Sunderland sempat memberi kejutan dengan unggul lebih dulu. Steven Fletcher mencetak gol ke gawang Petr Cech di menit ke-26 setelah mendapat umpan Adam Johnson. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Black Cats.

 

Dalam pertandingan tersebut, Drogba yang memutuskan hengkang dari klub asal London untuk kali keduanya, akhirnya ditarik keluar lapangan. Bermain selama 30 menit, Drogbac keluar dengan ditandu seluruh pemain Chelsea yang berada di lapangan untuk digantikan Diego Costa.

 

Masuknya Costa ternyata berdampak banyak di lini serang The Blues. Pada menit ke-37, pemain asal Spanyol itu mencetak gol penyeimbang lewat titik putih setelah Juan Cuadrado dijatuhkan John O'Shea di kotak terlarang. 1-1 kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

 

Babak kedua bergulir, Chelsea yang menggunakan dua striker dengan masuknya Loic Remy kian menggempur pertahanan Sunderland. Namun upaya tersebut terhalang rapatnya pertahanan The Black Cats akibat pemainnya menumpuk di lini.

 

Akhirnya, di menit ke-70, tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan setelah Remy mencetak gol. Berawal dari akselerasi Eden Hazard, pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Vito Mannone. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

 

Dua menit jelang laga bubar, Remy kembali mencetak gol untuk memastikan kemenangan. Memanfaatkan umpang Nemanja Matic, sontekan Remy kembali gagal dibendung Mannone. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Chelsea.

 

Kemenangan tersebut membuat nilai Chelsea jadi 87 dari 38 pertandingan. Total The Blues mengoleksi 26 kemenangan, 9 kali imbang dan 3 kalah. Total kekalahan Chelsea adalah yang terkecil sejak era Liga Inggris bergulir. Trofi juara Liga Inggris ini juga jadi yang keempat bagi Chelsea atau yang ketiga di bawah komando Jose Mourinho.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

 

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Mikel (Christensen'78), Matic, Cuadrado (Remy'44), Willian, Hazard, Drogba (Costa'30)

 

Sunderland: Mannone, Jones, Coates, O'Shea, Van Aanholt, Johnson (Giaccherini'75), Larsson, Rodwell, Wickham, Fletcher, Defoe

(sindo)