Turis Tiga Benua Melancong ke Natuna

Diterbitkan oleh pada Senin, 1 Juni 2015 18:44 WIB dengan kategori Natuna dan sudah 1.757 kali ditampilkan

NATUNA - Belasan kapal yacht yang membawa turis dari Eropa, Amerika dan Australia singgahi di Natuna, tepatnya di Pantai Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut.


Sebanyak 13 yacht lego jangkar di perairan Desa Tanjung, Bunguran Timur Laut dan beberapa lainnya di Selat Lampa dan Pulau Tiga.
 
Para wisatawan asing yang rata-rata pasangan suami istri ini, tampak senang saat merapat ke pantai dan bertemu masyarakat Natuna lainnya.
 
"Mereka ditempatkan di kawasan wisata Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut dan selebihnya di sekitar Selat Lampa, Pulau Tiga," ungkap Asisten II Pemkab Natuna, Izwar Aspawi usai memberikan sambutan secara resmi di Tanjung.
 
Dikatakan dia, para turis ini merupakan peserta Seal Malaysia yang berangkat dari Kuala Lumpur hendak menuju Tawau, Negara Bagian Sabah Malaysia Timur.
 
"Dalam perjalanannya, para touris ini singgahi Kabupaten Natuna, rata-rata mereka ini sudah suami istri. Mereka juga kita ajak keliling kota Ranai dan melihat tempat wisata yang menarik seperti Batu Alif, Batu Sindu dan puncak Bukit Senubing," terang dia.
 
Para turis ini, kata dia lagi, akan meninggalkan Natuna besok, Selasa (2/6). Karena sudah kunjungi Natuna semenjak 3 hari lalu.
 
"Mereka di sini sudah Jumat Lalu, mereka berangkat lagi dari sini Selasa mendatang menuju Tawau," katanya.
 
Ia berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah dan masyarakat setempat terutama sekali untuk publikasi Natuna.
 
"Ya semoga ini bisa memperkenalkan Natuna lebih jauh, terutama bagi negara mereka masing-masing," harapnya.
 
Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna melakukan sejumlah persiapan dalam rangka penyambutan para peserta event milik Malaysia itu. Pemerintah akan menyuguhkan berbagai atraksi budaya dan makanan asal yang khas untuk dinikmati oleh para pesrta tersebut.
 
Para peserta pun disambut hangat oleh masyarakat dan mereka pun tampak senang merespon sambutan yang sangat ramah itu.
 
Tidak sedikit di antara mereka yang bersendagurau dengan masyarakat setempat di Pantai Tanjung meski mereka tidak mengerti bahasa mereka satu sama lainnya. (ant)