Revisi UU Pilkada Jalan Terus

Rabu, 3 Juni 2015 06:54 WIB
259x ditampilkan Nasional

Proses pengadilan terkait sengketa Partai Golkar dan PPP tak menghalangi jalannya revisi UU Pilkada di DPR RI. Bahkan dalam pekan ini draft revisi yang diusulkan 27 anggota Komisi II akan masuk ke Badan Legislasi (Baleg) DPR.



Wakil Ketua Komisi II DPR, Ahmad Riza Patria menyebutkan proses revisi terus berjalan karena tidak tergantung pada islah tidaknya Golkar maupun PPP. Sebab, semangat revisi UU Pilkada tidak hanya masalah sengketa kepengurusan partai tapi ada hal lain yang perlu disempurnakan.


"Prosesnya sudah selesai di Komisi II, kemudian sudah masuk ke pimpinan DPR. Jadi minggu ini masuk Baleg dulu. Kemudian baru Bamus (Badan Musyawarah) dan paripurna. Baru nanti dibicarakan dengan pemerintah," kata Riza saat dihubungi, Selasa (2/6).



Politikus Gerindra ini optimis revisi berjalan sesuai rencana. Apalagi waktu yang tersisa masih cukup karena revisi tersebut bisa dituntaskan dalam 2-3 minggu. Karena itu tidak ada masalah dengan revisi bila dikaitkan dengan tahapan Pilkada yang sedang berjalan. (RMOL)