Citilink Siap Menambah Frekuensi Penerbangan

Ahad, 14 Juni 2015 06:21 WIB
376x ditampilkan Bisnis

Presiden Direktur Citilink Indonesia Albert Burhan menginginkan maskapai berbiaya murah (LCC) tersebut dapat menambah frekuensi penerbangannya di tahun ketiga beroperasi.


"Pada ulang tahun ke-3 ini, Citilink diharapkan terus tumbuh dan menambah frekuensi penerbangan domestiknya," kata Albert di pusat perbelanjaan yang berada pada kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (13/6).

Menurutnya, kegiatan operasional anak perusahaan milik PT Garuda Indonesia itu masih akan difokuskan di wilayah domestik pada tahun ini, yang khususnya menyasar kawasan Barat Indonesia.

Namun, nantinya potensi pasar yang ada pada kawasan Timur Indonesia juga berencana dibidik oleh maskapai yang saat ini memiliki 186 frekuensi penerbangan dalam sehari.

Selain itu, kemunculan ide-ide baru dari para karyawan Citilink Indonesia juga akan terus ia dorong agar dapat menghasilkan inovasi yang tepat bagi masyarakat.

"Kami ingin tetap menjadi pilihan konsumen, untuk itu kami harus terus berinovasi dan memperbaiki diri pada tahun ini," kata Albert.

Melalui program ulang tahun yang bertema "Citilink Celebration", maskapai penerbangan dengan 23 kota tujuan itu juga memberikan hadiah utama kepada salah satu penumpangnya berupa mobil sedan Volkswagen (VW) Scirocco pada Sabtu (13/6).

Selain mobil, dalam program ini juga akan dibagikan hadiah menarik setiap bulannya, berupa tiga buah komputer Macbook, tiga buah ponsel pintar, serta sepuluh sepeda bagi pengguna Maskapai Citilink periode 5 Mei hingga 31 Agustus 2015.

"Program undian berhadiah mobil ini bukan bentuk kemegahan, melainkan sebagai upaya ingin menunjukkan apresiasi kami, karena semua prestasi yang kami capai tidak lepas dari loyalitas para penumpang," kata Albert Burhan.

Loyalitas penumpang dapat dilihat dari peningkatan jumlah pengguna maskapai plat merah itu, dimana pada akhir 2012 Citilink memiliki 2,8 juta penumpang, naik menjadi 5,4 juta di akhir 2013, dan terus bertambah hingga mencapai 7,8 juta pengguna pada penghujung 2014.(ROL)