Jusuf Kalla: Menteri Tidak Pantas Hina Presiden

Senin, 29 Juni 2015 23:22 WIB
308x ditampilkan Nasional

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, bahwa menteri Kabinet Kerja tidak pantas menjelek-jelekan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"‎Tentu saja tidak pantas. Siapa saja, pembantu atau siapa, menteri, masak mengecilkan atasan. Tidak pantaslah itu," tegas JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdaka, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu mengaku, dirinya bersama Jokowi akan segera menindak tegas menteri yang dimaksud, dan akan mendepaknya dari jabatan menteri.

"‎Tentu harus ada tindakan-tindakan," katanya.

Sampai saat ini, JK mengaku belum mengetahui siapa dari menteri yang dimaksud oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tersebut. Bahkan kutipan transkip rekaman yang beredar ditengah masyarakat belum ia dengar.

"‎Saya belum tahu, dan saya tidak pernah dengar juga. Belum pernah dengarlah," pungkasnya.

Sebelumnya, Mendagri, Tjahjo Kumolo menyebut ada menteri pada Kabinet Kerja yang menghina Presiden Jokowi. Namun, Tjahjo enggan menyebutkan nama menteri tersebut, Tjahjo berkata, Jokowi telah mengantongi data tersebut.

Tjahjo menuturkan, tindakan yang dilakukan menteri tersebut sangatlah tidak pantas. Sebagai pembantu Presiden yang telah dipercaya untuk duduk di kabinet.(okz)