Puluhan PSK Bintan Pilih Pulang Kampung Saat Ramadhan

Rabu, 1 Juli 2015 14:45 WIB
1122x ditampilkan Bintan

BINTAN - Puluhan pekerja seks komersial yang beroperasi diwilayah KM 24 Kijang Kota Kabupaten Bintan, sebagian memilih pulang ke kampung masing-masing. Hal itu dilakukan terkait menghargai bulan puasa dan himbauan Pemkab yang melarang tempat hiburan beroperasi total selama bulan Ramadhan.


Evi salah seorang PSK dikawasan tersebut mengatakan "siang ini saya mau pulang ke Jawa dan bahkan yang lain sudah dari kemarin pulang, pulang kampung menjadi pilihan karena selama bulan Ramadhan ini kita pekerja di Tempat Hiburan Malam dan Lokalisasi dilarang untuk buka total selama bulan Ramadhan sehingga penghasilan kita menurun drastis dan terpaksa memilih pulang kampung sajalah” katanya, Rabu (07/01/2015).

 

Dia menyebutkan, kebiasaan pulang kampung saat Bulan Puasa bagi para PSK di KM 24, sudah berlangsung cukup lama. ''Meski pun berprofesi sebagai PSK, kita juga menghormati bulan puasa. Karena itu, kita sendiri yang memutuskan setiap Bulan Puasa berhenti praktik,'' jelasnya.

 

Soal sampai kapan kita para PSK pulang kampung, Evi menyebutkan, biasanya dua minggu setelah Lebaran baru kembali ke sini lagi. Meski demikian, belum tentu semuanya kembali. Ada yang memang kemudian berhenti menjadi PSK, namun ada juga yang hanya sekadar pindah lokalisasi atau tempat hiburan malam”ungkapnya.