Hilang Keseimbangan, Kontainer Terbalik di Sungai Ladi Batam

Senin, 13 Juli 2015 22:13 WIB
1529x ditampilkan Batam

BATAM - Sore tadi, Senin (13/7/2015), terjadi kemacetan panjang dari arah baloi menuju tiban. Penyebabnya adalah sebuah truk container terbalik persis dibadan jalan tanjakan shoutlink sungai ladi batam.

Truk tersebut terbalik sekitar pukul 14.30 dan masih menyebabkan kemacetan hingga pukul 20.00 malam.

 

Diduga kuat penyebab terballiknya truk tersebut adalah jalan menanjak yang sulit dikuasai supir. Kejadian seperti  ini telah beberapa kali terjadi. banyak truk terutama yang bermuatan besar pernah mengalami kecelakaan ditanjakan Shoutlink sungai ladi.

“Pemerintah harusnya memikirkan sudah sering konteiner terbalik dan mengakibatkan macet. Minimal konteiner itu ada jalur khusus atau muatan harus diminimalisir. Khususnya tiban karena cuma satu jalur kemana-mana dan jalanya juga tidak layak utk konteiner.

Tanjakan mengakibatkan kendaraan konteiner tidak seimbang.”Ujar Rangga Rianto. Salah satu warga yang menyeksikan kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. supir dan kondektur juga tidak mengalami luka yang serius.


Kecelakaan ini kemudian ditangani oleh Satlantas Polresta Barelang. Kemacetan tidak hanya disebabkan oleh terbaliknya Kontainer dibadan jalan tapi juga banyaknya masyarakat yang berhenti dan mengambil foto kontainer tersebut.