OC Kaligis Bakal Dibela NasDem

Selasa, 14 Juli 2015 15:27 WIB
354x ditampilkan Nasional

Sekretaris Jendral Partai NasDem, Patrice Rio Capella menjelaskan bahwa DPP akan meminta penjelasan segera kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Partai, OC Kaligis.

 

“Usai lebaran kami akan minta klarifikasi ke Pak OC kaligis,” ucapnya saat dihubungi Aktual.com, Selasa (14/7).


 

Patrice menyebutkan, DPP Partai nasDem tidak terburu-buru untuk memberikan sanksi karena proses hukumnya masih berjalan. “Tahapannya kan masih cekal, dan kita perlu tahu duduk permasalahananya,” sergahnya sembari melakukan pembelaaan terhadap kader NasDem ini.


 

Selain itu, anggota Komisi III DPR RI ini menyarankan agar OC Kaligis harus patuh pada proses hukum yang sudah berjalan. “Kami imbau sebagai kadera NasDem sebaiknya pak OC Kaligis ikuti proses hukum yang ada di KPK, ” tutupnya.


 

Pengacara kondang, Otto Cornelis Kaligis dijadwalkan akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengusut kasus dugaan suap Majelis Hakim dan Panitera PTUN Medan, Sumatera Utara beberapa waktu.


 

Ya keterkaitan OC Kaligis ini karena dalam kasus ini, M Yagari Bhastara Guntur (MYB) alias Gerry, yang merupakan anak buah OC Kaligis telah ditetapkan sebagai tersangka. (Aktual/Sukardjito)