Tiga Pasangan Ganda Putra Indonesia Masuk Perempat Final Piala Taipei

Jumat, 17 Juli 2015 02:37 WIB
312x ditampilkan Olah Raga

Tiga pasangan ganda putra Indonesia yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak perempat final turnamen Taipei Terbuka 2015.


Angga/Ricky yang merupakan juara Singapore Open Super Series 2015 sukses melaju ke perempat final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-12, 13-21, 21-15.

Meskipun menang mudah di game pertama, Angga/Ricky harus kehilangan game kedua.

"Kami agak lengah dan lapangan kami di game kedua berlawanan dengan arah angin. Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan banyak menurunkan bola," ujar Angga seperti diberitakan tim media Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Kamis.

Angga yang bersama Ricky pernah meraih medali emas SEA Games 2015 itu juga mengungkapkan bahwa mereka unggul di bola-bola depan dan mereka lihai mengembalikan bola-bola dengan halus.

Angga/Ricky berpeluang kembali berhadapan dengan pasangan ranking satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea) di babak perempat final.

Partai ini menjadi ulangan laga perempat final Singapore Open Super Series Premier 2015. Kala itu Angga/Ricky menang dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18.

"Yang pasti kami akan harus lebih konsentrasi dan fokus. Kami juga harus bermain semaksimal mungkin," tutur Angga ketika ditanya soal peluang melawan Lee/Yoo.

Sementara itu, Hendra/Ahsan memetik kemenangan dari wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dengan skor 21-16, 21-14. (ANT)

Kevin/Marcus pun lolos ke perempat final setelah mengalahkan pasangan "gado-gado" asal Belanda dan Selandia Baru, Ruud Bosch/Oliver Leydon-Davis dengan skor 21-10, 17-13 retired.