Anggota DPRD Kepri Minta Rumah Dokter Dekat Rumah Sakit

Senin, 20 Juli 2015 23:14 WIB
781x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Terkait berita yang diangkat terkininews.com tentang lemahnya pelayanan RSUD tanjungpinang membuat Politisi Demokrat yang juga anggota DPRD Kepri Husnizar Hood angkat bicara. Beliau mengaku mengetahui duduk masalah lemahnya disiplin RSUD Tanjung pinang,



“Waktu saya masih di DPRD tanjungpinang, kita pernah sidak hal ini yang terjadi dokter curhat tak dapat lembur khusus hari besar, kita tanya kenapa tak diusulkan? Mereka diam, tapi saya pikir itu hanya alasan. Mentalnya memilih lebaran” kata Husnizar.


Selain itu, husnizar Hood juga mempunyai solusi yang dianggap layak diterapkan agar mutu pelayanan “Saya mengusulkan rumah dokter harus berada di area RS seperti Singapura dan Malaysia. sekarang baru jadi gambarnya saja.” Ujarnya.

Ida gumelar, yang pertama kali melayanngkan protes terhadap pelayannan RSUD Tanjungpinang juga menambahkan perawat dan Dokter RSUD Tanjungpinang perlu melakukan studi banding ke RSUD yang memiliki pelayanan bagus “ajak perawat dan dokter  studi banding ke RSUD lain yang bagus.


Disana tak perlu lagi keluarga pasien mondar-mandir ke apotek. tak perlu standby 24 jam. Di sana keluarga pasien diberi informasi dokter yang menangani pasien, juga perawat yang bertanggung jawab di masing2 ruangan. Jadi komunikasinya lebih nyambung.”